Kamis, 09 Februari 2012

MAKALAH DAMPAK MEROKOK


Makalah dampak merokok bagi kesehatan
DAN LINGKUNGAN
I. PENDAHULUAN
Penyusun memilih judul ini berusaha untuk mengungkap kasus tentang Pelanggaran pelanggaran khususnya untuk para perokok. Mudah-mudahan ini dapat menyadarkan akibat dan bahaya yang ditimbulkan dari rokok bagi para peroko.
Lebih dari 70.000 publikasi hasil penelitian medis yang membuktikan pengaruh buruk akibat rokok. Dari data di Indonesia, sebagian besar perokok berasal dari kalangan penduduk miskin. Secara tidak disadari, keluarga miskin meningkatkan alokasi anggaran untuk rokok yang mengakibatkan anggaran untuk makanan pokok harus dikurangi. Bila dalam keluarga semacam ini terdapat anak kelompok balita, akan mengakibatkan kebutuhan gizi yang kurang sehingga dapat menyebabkan penyakit busung lapar
Sudah merupakan kesepakatan masyarakat dunia untuk membuat Perjanjian Internasional dalam pengendalian rokok, yang dimulai oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara sistematik sejak tahun 1999 dan perumusannya selesai tahun 2003. Indonesia termasuk negara yang aktif memberikan sumbangan pikiran yang melahirkan Framework Convention on Tobacco Control (FCTC). Namun Indonesia tidak bersedia menandatanganinya pada tahun 2003 oleh karena pemerintah menganggap Indonesia belum siap.

untuk selengkapnya lihat di link berikut ini
http://www.ziddu.com/download/18567658/Makalahdampakmerokokbagikesehatan.docx.html

0 Yorum var: